P2BPP UNNES

Wah, Mendikbud Sidak Tinjau Kebersihan Sekolah

Menteri Pendidikan M Nuh.


Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh sidak sekolah dasar (SD) sesaat setelah menghadiri upacara penutupan kegiatan Karya Bhakti Bedah Sekolah. "Tingkatkan kebersihan, sarang laba-laba dibersihkan, ini sederhana tapi penting," pesan M. Nuh kepada Kepala Sekolah SDN Pasilian II, Sayim Suryana, di Tangerang, Banten, Senin (22/10).

Menurut dia, menjaga kebersihan sekolah merupakan tanggung jawab semua pihak termasuk guru dan siswa, tidak hanya petugas kebersihan. "Anak-anak perlu diajari kebersihan, termasuk guru juga, itu bagian dari pendidikan karakter," katanya.

Selain SDN Pasilian II, rombongan menteri juga meninjau renovasi yang sedang berlangsung di beberapa ruang kelas SDN Pasilian I. Kepala Sekolah SDN Pasilian I Encih Mintarsih mengatakan ada tiga ruang kelas ditambah satu ruang guru yang saat ini masih direnovasi.

Renovasi yang menelan biaya Rp 191 juta itu dilakukan sejak 20 September 2012 hingga 20 Desember 2012. Mendikbud pun menyempatkan diri melihat kegiatan belajar mengajar di beberapa ruang kelas. "Bagaimana, senang tidak sekolah?" kata M. Nuh pada para siswa yang kemudian dijawab dengan keriuhan. "Senang, Pak," kata para siswa.

Mendikbud juga mengingatkan para siswa agar selalu bersemangat belajar. Sebelumnya Mendikbud menghadiri upacara penutupan kegiatan bedah sekolah di Mts Nurul Hidayah, Tangerang, Banten.

Kegiatan bedah sekolah yang merupakan kerjasama Kemdikbud, TNI dan Bank Rakyat Indonesia itu telah berhasil memperbaiki 17 sekolah di seluruh kawasan Jabodetabek. Sementara itu dana yang dianggarkan untuk program tersebut sebesar Rp4,5 miliar yang berasal dari dana bina lingkungan untuk bidang pendidikan Bank BRI.

 


Artikel Terkait

    0 Komentar

    Tulis Komentar