P2BPP UNNES

LP3 UNNES ADALAH LP3 UPS


Kamis, 8 April 2016 menjadi momen bersejarah bagi dua Unit kelembagaan dari dua Universitas kenamaan, LP3 UNNES dan LP3 UPS. Kedua lembaga bersepakat menjalin kerjasama penataran dan lokakarya Applied Approach (AA) untuk dosen-dosen UPS Tegal dengan instruktur dari UNNES.

Wakil rektor bidang akademik UPS Tegal, Dr. Dino Rozano, M.Pd. mengatakan, “UNNES dan UPS telah menjalin kerjasama sangat lama, ketika itu UNNES masih IKIP Semarang. Bagaimanapun juga UNNES telah ikut turut membesarkan UPS.” Sebagai wakil rektor bidang akademik beliau menambahkan pentingnya mengikuti semua program yang telah dirancang oleh tim. Pak Dino, panggilan akrab beliau, lebih lanjut mendorong semua dosen untuk memiliki semangat tinggi dalam menimba ilmu, baik dalam bentuk pelatihan-pelatihan maupun dengan kursus-kursus yang dapat mendukung kinerja akademik. Ke depan, beliau menambahkan, akan ada banyak kerjasama yang akan dirintis dengan LP3 UNNES sebagai pendukung kemajuan institusi yang beliau pimpin.

Dalam sambutannya, ketua LP3 UNNES, Dr. Abdurrahman, M.Pd menuturkan, “UNNES dan Prof. Dr. Fathurrohman, M.Hum secara pribadi berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh UPS Tegal, beliau menitipkan salam dan sekaligus memohon maaf tidak dapat menghadiri secara langsung penandatanganan MoA dikarenakan mempersiapkan beberapa agenda yang sudah dekat, salah satunya adalah Final Lomba Guru Unggul Inovatif 2016.” Pak Dur, sapaan akrab beliau, lebih lanjut menambahkan perlunya kesabaran dan semangat dalam menuntut ilmu. Selanjutnya dalam sambutan, beliau menutup, “Dosen sebagai salah satu variabel penopang pendidikan tinggi harus selalu mengedepankan semangat dalam menggali nilai-nilai akademis, sehingga diharapkan para calon guru kita menjadi generasi penerus yang unggul dan berkualitas.”


Artikel Terkait

    0 Komentar

    Tulis Komentar