P2BPP UNNES

pelatihan Applied Approach(AA)

Loading the player...

Pusat pengembangan bahasa dan pelatihan pendidikan. Bagaimana tidak? Pusat yang sebelumnya pernah bernama Balai Bahasa pada masa IKIP Semarang ini di daulat untuk memberikan pelatihan Applied Approach(AA) bagi lebih kurang 35 dosen di lingkungan UPS Tegal.

Ketua Panitia pelatihan UPS, Drs. Lagiyono, M.Pd., MT berujar, “Penataran dan Lokakarya AA di UPS Tegal sebenarnya dilaksanakan pada semester gasal 2015/2016, namun pada waktu itu belum memenuhi kuota, sehingga pelaksanaannya ditunda pada semester genap 2015/2016.” Kegiatan ini diikuti oleh 35 orang dosen yang terdiri dari dosen UPS Tegal sebanyak 31 orang, dosen STAIBN sebanyak 1 orang, dosen STIKES BHAMADA sebanyak 1 orang, dan dosen Akper Pemkot Tegal sebanyak 2 orang. Beliau menambahkan, penataran dan Lokakarya AA merupakan kegiatan yang akan memperkuat kompetensi dosen yang berkaitan dengan Pedagogik. Penataran dan Lokakarya ini AA ini merupakan kelanjutan dari Penataran dan Lokakarya Pekerti. Ketua Panitia berharap peserta mengikuti tata tertib seperti yang disampaikan. Jangan sampai  peserta dinyatakan tidak lulus karena melanggar tata tertib yang diantaranya toleransi ijin yang dapat dipertanggung jawabkan tidak boleh melebihi 5 JP dan menyusun laporan tugas yang diberikan.

Kepala Pusat Pengembangan Bahasa dan Pelatihan Pendidikan LP3, Drs. Amir Sisbiyanto, M.Hum mengatakan, “Kami, yang dalam hal ini mewakili Rektor Unnes, karena yang tanda tangan di sertifikat adalah Rektor Universitas Negeri Semarang, merasa senang sekaligus tersanjung telah mendapat undangan pelatihan ini.” Dalam sambutannya, beliau mengawali dengan membacakan surat Al ‘Ashr. Beliau menjelaskan terjemahan surat tersebut yang artinya kurang lebih, “Demi waktu.” Maksud beliau adalah, semoga semua peserta dapat menggunakan waktu dengan sebaik-baiknya. Jadwal yang sudah dibuat dapat ditepati. Beliau menitipkan pesan kepada ketua LP3 UPS agar di kemudian hari ketua jurusan dapat memantau para peserta sehingga para peserta dapat mengamalkan ilmu yang telah diperoleh. Lalu sambutan ditutup dengan ungkapan, “Kita berbuat yang sebaik-baiknya sebagai insan maha guru, karena salah satu tugas UPS adalah mencetak guru.”

 


0 Komentar

Tulis Komentar