P2BPP UNNES
BERITA


CARA DAFTAR TOEFL DI PUSAT BAHASA LP3 UNNES

P2BPP UNNES, CARA DAFTAR TOEFL   Berikut akan kami sajikan bagaimana cara mendaftar TOEFL di P2BPP (Pusat Pengembangan Bahasa dan Pelatihan Pendidikan ). Selain itu disana Ada beberapa pilihan yang diantaranya ada Tes TOEFL.    Berikut ini cara mendaftar Tes TOEFL di P2B UNNES;   1.   Syarat wajib adalah anda memiliki ..

selengkapnya

Cara mengecek keaslian Surat Keterangan (Pengganti Sertifikat Toefl) dari Unnes

P2BPP UNNES,Ada Tiga cara mengecek keaslian Surat Keterangan (Pengganti Sertifikat Toefl) yang di keluarkan Pusat Pengembangan Bahasa dan Pelatihan Pendidikan LP3 UNNES, berikut adalah cara dan linknya: 1. Klik link berikut  http://p2b.unnes.ac.id/sim/cms/login/view_score  , kemudian masukkan nomor sertifikat dan Tahun sertifikat yang ada di bawah barcode ..

selengkapnya

Cara mengecek keaslian sertifikat Toefl dari Unnes

P2BPP UNNES, ada beberapa cara mengecek keaslian sertifikat Toefl yang dikeluarkan oleh Unnes, berikut adalah gambar dan link Sistem cara menegecek Keaslian sertifikat. Apabila setelah di Cek di Sistem kami dan ternyata Sertifikat yang kami keluarkan tidak tercatat atau tidak ada di database sistem kami, bisa dipastikan Sertifikat itu adalah Palsu dan Tidak Asli. berikut ..

selengkapnya

LP3 UNNES ADALAH LP3 UPS

Kamis, 8 April 2016 menjadi momen bersejarah bagi dua Unit kelembagaan dari dua Universitas kenamaan, LP3 UNNES dan LP3 UPS. Kedua lembaga bersepakat menjalin kerjasama penataran dan lokakarya Applied Approach (AA) untuk dosen-dosen UPS Tegal dengan instruktur dari UNNES. Wakil rektor bidang akademik UPS Tegal, Dr. Dino Rozano, M.Pd. mengatakan, “UNNES dan UPS telah menjalin ..

selengkapnya

P2BPP UNNES latih Applied Approach (AA) Dosen UPS Tegal

Hari jumat- sabtu tanggal 1-2 april 2016 merupakan hari yang bersejarah bagi Pusat pengembangan bahasa dan pelatihan pendidikan. Bagaimana tidak? Pusat yang sebelumnya pernah bernama Balai Bahasa pada masa IKIP Semarang ini di daulat untuk memberikan pelatihan Applied Approach (AA) bagi lebih kurang 35 dosen di lingkungan UPS Tegal. Ketua Panitia pelatihan UPS, Drs. Lagiyono, M.Pd., MT berujar, ..

selengkapnya

Pelatihan TOEP di UPS Tegal

TOEP (Test of English as a Proficiency) terasa begitu asing di kalangan awam maupun mahasiswa saat ini. TOEP memang hanya diperuntukkan bagi kalangan dosen yang ingin mengajukan NIDN (Nomor Induk Dosen Nasional) dan Serdos (Sertifikasi Dosen) sampai detik ini. Namun tidak menutup kemungkinan bahwa TOEP akan digunakan oleh siapapun termasuk mahasiswa di seluruh provinsi Indonesia sebagai tes ..

selengkapnya

Sekolah Wajib Sisihkan 5 Persen untuk Perpustakaan

Deputi Bidang Pemberdayaan Perpustakaan Nasional, Woro Salikin mengatakan, semua sekolah di Indonesia baik negeri maupun swasta wajib menyisihkan 5 persen dari anggarannya untuk perpustakaan. 5 persen ini baik dari belanja operasional atau belanja barang di luar belanja pegawai.Menurut Woro, ketentuan lima persen tersebut merupakan batas minimal. Jadi sekolah boleh memberikan anggaran lebih dari ..

selengkapnya

Jangan Pisahkan Sekolah Dengan Rumah

Masih ingatkah pada satu tragedi memilukan di dunia pendidikan kita? Ya, dua tahun silam, pada bulan September terjadi tawuran yang memakan korban antara SMA 6 dan SMA 70 Jakarta. Mari sejenak kilas balik kejadian naas itu, untuk kita ambil pelajaran berharga. Korban tawuran itu bernama Alawy, siswa SMA 6, dan tersangka pembunuhnya berinisial FR alias Doyok siswa SMA 70, yang sebelumnya ..

selengkapnya

Jakarta Akan Terapkan Kurikulum Baru 100 Persen

 Provinsi DKI Jakarta berencana menerapkan kurikulum pengganti Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) secara menyeluruh mulai pertengahan Juli mendatang.Namun, hal itu perlu persetujuan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Permohonan tersebut segera diajukan. Sebelumnya, Kemendikbud menetapkan hanya kuota 30 persen sekolah untuk penerapan pada jenjang pendidikan dasar.Kepala ..

selengkapnya

Mengapa Siswa Kelas Online Lebih Unggul dari Kelas Konvensional?

Sebuah survei di salah satu universitas di Amerika Serikat menyebutkan, apabila murid kelas konvensional dengan murid kelas online diuji bersama-sama, maka ditemukan hasil sebanyak 90-100 persen siswa kelas online memperoleh nilai di atas C dan hanya 60 persen siswa kelas konvensional yang mendapatkan nilai di atas C.Mengapa bisa begitu? Berdasarkan survei tersebut, kelas online memiliki banyak ..

selengkapnya

Wah, Mendikbud Sidak Tinjau Kebersihan Sekolah

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh sidak sekolah dasar (SD) sesaat setelah menghadiri upacara penutupan kegiatan Karya Bhakti Bedah Sekolah. "Tingkatkan kebersihan, sarang laba-laba dibersihkan, ini sederhana tapi penting," pesan M. Nuh kepada Kepala Sekolah SDN Pasilian II, Sayim Suryana, di Tangerang, Banten, Senin (22/10).Menurut dia, menjaga kebersihan ..

selengkapnya