P2BPP UNNES

Tentang Kami

Tentang Kami

Pusat Pengembangan Bahasa dan Pelatihan Pendidikan (P2BPP) adalah salah satu unit edukasi dibawah Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Profesi (LP3) UNNES yang terkoordinir oleh Pembantu Rekor Bidang Akademik. P2B didirikan pada tanggal 2 November 1995 dengan tujuan meningkatkan kemampuan dan kualitas sumber daya manusia dalam penguasaan bahasa Indonesia, bahasa Inggris dan bahasa asing lainnya yang meliputi:

  • Memberikan layanan dasar bagi pengembangan kemampuan berkomunikasi dalam bahasa Indonesia, bahasa Inggris dan bahasa asing lainnya bagi para peserta pelatihan.
  • Memberikan penguasaan kemampuan lanjut bahasa Inggris atau bahasa asing lainnya untuk kepentingan berkomunikasi dan/ atau berniaga bagi para peserta program pelatihan bahasa Inggris atau bahasa asing lainnya.
  • Memberikan pengasaan dasar dan/ atau lanjut berbahasa Indonesia bagi para peserta program pelatihan bahasa Indonesia.

Selain tujuan umum diatas, tujuan khusus didirikannya P2B adalah menyelenggarakan berbagai program dan jenjang pelatihan yang masing-masing mempunyai tujuan khusus sesuai dengan jenis dan jenjang pelatihan.


VISI
Terwujudnya mahasiswa Unnes (pada khususnya) dan masyarakat luas (pada umumnya) yang berpengetahuan bahasa, dan mampu mempergunakan bahasa dengan baik dan benar, serta sesuai dengan kebutuhannya.

MISI

Memberikan pendidikan dan pelayanan bahasa kepada mahasiswa Unnes (pada khususnya) dan masyarakat luas (pada umumnya), serta mengembangkan bahasa sesuai dengan kebutuhan dan penggunaannya.